Rouftracal Dot Blogs Post

Kamis, 29 November 2012

Berdo'a dengan Ar Rohman


Ar Rohman

Bismillahi Allahumma sholli ‘ala syaidina Muhammad shollu ‘alaih.
Ya Allah… ya Rohman
Indah dunia ini, ketika mata kami Engkau masih memberi kesempatan untuk menikmatinya, daratan yang tebentang luas, sawah yang menghijau yang sebentar lagi mulai menguning dan akhirnya akan kembali pada kegersangan.
Langit yang Engkau tinggikan, sehingga anggan kami pun tidak sanggup untuk menggayuhnya, lautan yang dengan ombaknya menghantam tebing bahkan menghanyutkan yang telah Engkau sudahi haknya untuk sekedar menikmati keindahan lebih lama.
Engkau tanamkan rasa cinta di hati kami, walaupun tanpa meminta sebelumnya.
Engkau juga yang membuat kami merasa puas dengan apa yang telah berhasil kami kerjakan, tanpa meminta rasa puas itu Engkau titipkan.
Ya Allah… Engkau Yang Maha Pengasih.
Tak perduli kepada siapa, apa, dan yang tidak bisa dijelaskan lainnya, semuanya Engkau mengasihinya.
Engkau memberi maskipun tak diminta.
Engkau memberi kami nafas, tanpa kami meminta sebelumnya
Engkau memberi kami kedipan, tanpa kami memintanya
Engkau memberi kami suara, tanpa kami memintanya
Engkau yang menggerakkan kami, tanpa kami memintanya
Ya Allah ya Rohman… yang Maha Pengasih
Dengan sifat-Mu ya Rohman, yang Maha Pengasih
Kami meminta….
Berkahilah nafas kami, sehingga bisa menikmati pemberian-Mu dengan kesempurnaan cinta-Mu, iringi nafas kami dengan nafar ridho-Mu, berikanlah kekuatan pada kami untuk mempertanggungjawabkan nafas yang terlanjur telah Engkau titipkan pada kami, ya Allah jangan murkai kami ketika kami dalam keadaan lalai.
Ya Allah ya Rohman… yang maha pengasih
Dengan kedipan ini, izinkan kami memandang keindahan ciptaan-Mu, yang sejatinya adalah keindahan-Mu, sempurnakan kedipan dalam pandangan kami untuk melihat-Mu kelak di Surga yang Engkau janjikan.
Ya Allah ya Rohman … yang Maha Pengasih
Suara kami sejatinya adalah suara-Mu, tanpa kehendak-Mu untuk kami bersuara, maka kami tidak mungkin dapat mengeluarkan kata-kata. Biarkan kata-kata kami yang keluar merupakan tasbih memuji keagungan dan keindahan-Mu, izinkan kami untuk bertahmid, bertakbir  dan bertahlil sebagai bukti rasa syukur kami.
Ya Allah ya Rohman… yang Maha Pengasih
Terimalah syukur kami, karena dengan rohman-Mu langkah-langkah kami jadi terarah, berilah petunjuk kepada kami selalu untuk menapaki jalan-Mu yang lurus, jalan yang Engkau Ridhoi, kami rindu untuk selalu melangkahkan kaki ini, menggerakkan tangan ini, menuntun gemrentek hati kami untuk selalu lebih mendekat pada-Mu
Ya Allah ya Rohman… yang Maha Pengasih
Dari lubuk terkecil, kami berucap syukur, mungkin dengan beribu atau berjuta kalimat, delum akan mampu mewakili pujian dan do’a kami, ini adalah kecil bahkan lebih kecil dari sesuatu yang pernah Engkau ciptakan, kami sadar sesungguhnya kami adalah kurang, maka atas nama Rohman-Mu ya Allah, atas Engkau yang Maha Pengasih, izinkan kami lebih dekat dengan-Mu, lebih mampu mensyukuri atas pemberian, atas kasih-Mu.
Ya Allah ya Rohman…
Wa Shollallahu ‘ala saiyidina Muhammad Shollu ‘alaih.
Amiin...